Selasa, 26 Juni 2012

Mahasiswa yang Baik


Tips menjadi Mahasiswa yang Baik dan Sukses
v  Takut akan Tuhan
Modal utama yang harus dimiliki seorang mahasiswa untuk menjadi mahasiswa yang baik dan sukses adalah Kehidupan Kerohaniannya yang dekat dengan Allah. Karena seperti yang kita ketahui bersama Takut akan Tuhan adalah Permulaan Pengetahuan. Mengandalkan Tuhan dalam Kehidupan sehari-hari  adalah salah satu ciri mahasiswa yang sukses. 
v  Doa yang dibarengi kerja keras
Ketika  mengawali aktivitas alangkah baiknya bila kita dapat mengambil waktu sejenak untuk dapat memuji dan memuliakan namaNYa,berkomunikasi dengan Tuhan memohonkan apa yang kita perlukan, membawa masalah yang terjadi dalam kehidupan perkuliahan, agar kita dapat menjalani hari-hari dengan penuh sukacita. Setinggi apapun cita-cita kita, sesulit apapun  matakuliah yang  kita pelajari pasti dapat kita gapai dan lewati asalkan kita menjadi mahasiswa yang mau bekerja keras dan selalu mengandalkan Tuhan.
v  Rajin
Sebagai mahasiswa kita harus mengubah pola belajar seperti ketika SMA yang hanya santai, malas,banyak bermain dll. Ketika menjadi seorang mahasiswa kerajinan itu sangat diperlukan , rajin untuk bertanya kepada dosen dan mengerjakan atau menjawab pertanyaanya ,kepada kakak tingkat, rajin masuk kuliah, mengumpulkan tugas tepat waktu, dll.
ü  Rajin bertanya kepada dosen keuntungannya dosen akan mengenal kita dan mengetahui seberapa jauh kita mengerti materi yang diberikannya.
ü  Dari kakak tingkat kita dapat memperoleh ilmu yang belum pernah kita temui sebelumnya.
ü  Tugas memiliki skor nilai yang tinggi oleh karena itu dapat mempengaruhi IP kita pada akhir semester.
ü  80% kehadiran merupakan syarat utama kita dapat mengikuti ujian semester olehkarenya masuk kuliah itu penting.
ü  Selain itu rajin mengulangi dan membaca kembali materi yang telah diberikan dosen.
ü  Alngkah baiknya apa bila anda sudah menguasai materi yang akan diberikan sebelum dosen masuk.

v  Sosialisasi
Sosialisasi juga diperlukan agar kita memperoleh banyak  sahabat yang dapat membantu kita sewaktu-waktu. Termasuk aktif dalam organisasi yang ada di kampus yang membangun cara berpikir, karakter kita dan melatih kita dalam berorganisasi.
v  Tetap Semangat!!!
Kata Bijak : Hadiah terbaik untuk teman adalah setia kawan;untuk atasan, jasa;  untuk orang tua, terima kasih dan bakti; untuk adik, saudara & anak2,teladan baik; untuk pacar; cinta dan kesetiaan; dan untuk musuh kita adalah maaf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar